Miris, Sekolah Ini Jadikan Toilet Kamar Asrama



indowin99 - Keberadaan asrama sekolah hingga kini dinilai memberikan banyak manfaat. Mulai dari belajar jadi lebih kondusif, efisiensi waktu, biaya, dan sebagainya. Meski demikian, siapapun yang tinggal di asrama berharap mendapatkan tempat tinggal yang layak, aman, dan nyaman.


Namun harapan tersebut tampaknya hanya impian bagi siswa baru di SMP Tongren, Provinsi Guizhou, China. Dilansir dari Dailymail, sekolah tersebut menjadi perbincangan hangat netizen beberapa hari ini.

Pasalnya, sejumlah siswa harus menempati kamar asrama bekas kamar mandi. Mirisnya, kondisi kamar tersebut tak direnovasi dengan baik. Lubang toilet hanya ditutup dengan plester semen. Kemudian, kamar diberi ranjang tingkat di atasnya. Sementara piranti toilet seperti bilik dan wastafel masih belum dihilangkan dengan benar.

Foto-foto miris tersebut tersebar via internet dan menarik perhatian netizen. Mereka terkejut dan tak percaya pengelola asrama tega memberikan kamar tak layak tersebut pada siswanya. Lebih miris lagi, siswa yang menempati kamar tersebut mengeluh bau toilet yang masih menusuk penciuman.

Ada 3 siswa yang dikabarkan mendapatkan kamar ini. Namun saat ini mereka memutuskan keluar dan menyewa tempat tinggal di sekitar sekolah. Ketika dikonfirmasi, pihak sekolah berdalih bahwa ruangan tersebut hanya sementara sebelum diperbaiki total. Sekolah meminta siswanya fokus belajar dan tak mengeluhkan soal kenyamanan.

SMP Tongren diketahui menerima siswa lebih banyak dan tidak seimbang dengan ketersediaan kamar asrama. Untuk mengatasi kekurangan kamar, mereka mengubah toilet umum menjadi kamar asrama. Untuk kamar mandi sendiri, setiap kamar asrama sudah memiliki kamar mandi dalam.

Sementara itu, di jejaring sosial para netter sibuk mengomentari kondisi miris tersebut. Kebanyakan komentar yang dilontarkan bernada negatif untuk pengelola asrama dan sistem sekolah yang buruk. 

"Mereka hanya berpikir untuk mendapatkan banyak uang. Tapi merugikan pelajar yang tidak bersalah," tulis salah satu netter di media sosial Weibo.

"Siswa memang bukan mencari kenyamanan di sekolah, tapi bukan berarti mereka disiksa," tulis netizen lain.

"Coba diganti, pengelola asrama atau pejabat sekolah yang tinggal sementara di situ terlebih dahulu," tambah netter lain.

Berikut sejumlah foto toilet yang disulap jadi kamar asrama tersebut. Bagaimana menurut Anda?


Sumber : rumahku.com

INDOWIN99.COM AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
+Bonus Deposit, Setiap Hari : Live Poker, Capsa Susun, Qiu-Qiu, Ceme, Blackjack, Ceme Keliling
Jadi Bandar Ceme, Jadi Bandar Blackjack (21), Jadi Bandar Capsa Susun

0 Response to "Miris, Sekolah Ini Jadikan Toilet Kamar Asrama"

Posting Komentar