8 Jenis Lomba 17 Agustus yang Unik, Seru Lucu

Saat ini kita memasuki bulan Agustus pada tahun 2016, itu berarti akan banyak acara lomba yang berhubungan dengan 17 Agustus-an atau hari kemerdekaan Republik Indonesia. Diantara rangkaian acara tersebut adalah perlombaan, upacara bendera, dan paling penting adalah peringatan detik-detik proklamasi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia.

Kategori lomba Agustusan terdiri dari lomba untuk bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak dan lomba untuk balita. Setiap lomba yang dimainkan pasti akan mengundang tawa bagi para penonton maupun pemain.

Di artikel ini, Ahexa.com akan membagikan 8 macam lomba 17 Agustus yang biasanya dilombakan di tiap kelurahan atau RT/RW. Contoh lomba tersebut misalnya lomba balap karung, lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba menangkap bebek, lomba balita merangkak sembari diperdengarkan lagu perjuangan dan lagu wajib nasional.

Jadi, ingin tahu apa saja kumpulan daftar lomba 17 Agustusan yang sangat menarik itu? Silakan baca dan lihat foto lomba Agustusan yang tersaji di bawah ini.

Kumpulan Lomba 17 Agustus
Lomba Balap Karung

Disamping lomba makan krupuk, lomba balap karung adalah lomba jadul yang masih kerap dimainkan pada gelaran 17 Agustus. Jika jaman dahulu lomba balap karung ini menggunakan karung goni, maka jaman sekarang memakai karung plastik.

Lomba Panjat Pinang

Apakah lomba Agustusan tersulit yang pernah ada?. Kita pasti kompak untuk menjawab lomba tersebut adalah panjat pinang. Lomba panjat Pinang adalah lomba dimana pohon jambe yang telah dilumuri oli ataupun minyak goreng akan dipanjat oleh para peserta. Di bagian atas pinang akan tersedia banyak hadiah lomba agustusan yang telah disediakan.

Lomba Memasukkan Belut ke dalam Botol

Apa itu lomba memindahkan belut?. Itu merupakan lomba dimana para peserta harus memindahkan belut dari ember atau wadah ke dalam sebuah botol. Ada trik jitu untuk memegang belut supaya tidak mudah lepas ketika dipegang, yaitu dengan menggunakan kuku jari ketika Anda memegangnya.



Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah lomba wajib dan selalu ada pada setiap acara lomba 17 agustus. Lomba makan krupuk ini dibeberapa tempat misalnya di provinsi Jawa Timur masih ditambahi dengan lauk beserta nasi. Bahkan ada yang dibubuhi dengan sambal di kerupuk, jadi membuat acara lomba semakin seru.

Lomba Memasukkan Paku/ Pensil ke Botol

Untuk memasukkan pensil atau paku ke dalam botol membutuhkan kesabaran yang ekstra. Ini dikarenakan, posisi ketika Anda memasukkan paku itu sulit sekali dengan benang yang diikat pada belakang perut.

Lomba Memecahkan Balon Air

Ini adalah salah satu lomba yang lumayan sulit, karena para peserta akan ditutup matanya dan berusaha untuk memecahkan balon yang berisi air. Terkada peserta tidak sengaja memukul peserta lomba agustusan lainnya karena tidak bisa melihat.


Lomba Tarik Tambang

Lomba ini sangat digemari oleh banyak orang karena sangat mudah dimainkan dan seru. Lomba tarik tambang ini terdiri dari 5-6 orang setiap kelompoknya. Bagaimana agar bisa menang dalam lomba tarik tambang? Triknya adalah tempatkan orang paling terkuat pada bagian paling depan.

Lomba Memindahkan Kelereng dengan Sendok

Cobalah untuk mengikuti lomba memindahkan kelereng dengan sendok ini agar Anda bisa mengetahui seberapa kuat gigi Anda. Kesabaran yang besar juga dibutuhkan agar Anda bisa menang lomba 17 Agustusan ini. Sekali saja kelereng di sendok, maka Anda harus mengulangi. Lalu cara menang lomba kelereng ini bagaimana? Triknya adalah gigit sendok pada bagian pinggir mulut.

Nah demikianlah beberapa lomba 17 Agustus yang menarik untuk dimainkan. Ikutlah berpartisipasi dalam acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia agar kita bisa juga menikmati kebahagiaan yang ada di dalamnya.

Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke 71, semoga Indonesia tetap jaya dan sentosa.

Sumber : https://www.ahexa.com/2016/08/lomba-17-agustus.html


INDOWIN99.COM AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
+Bonus Deposit, Setiap Hari : Live Poker, Capsa Susun, Qiu-Qiu, Ceme, Blackjack, Ceme Keliling
Jadi Bandar Ceme, Jadi Bandar Blackjack (21), Jadi Bandar Capsa Susun

1 Response to "8 Jenis Lomba 17 Agustus yang Unik, Seru Lucu"