Ruhut sebut aktor politik demo Ahok ingin tiru pelengseran Gus Dur


Ruhut Sitompul diperiksa KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko


indowin99 - Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok- Djarot, Ruhut Sitompul, mengatakan, demonstrasi yang meminta penegakan hukum atas dugaan penistaan agama oleh Ahok sebenarnya berlangsung dengan damai. Bahkan, dia juga mengapresiasi upaya ulama dan pemuka agama yang berhasil membuat suasana kondusif aksi di depan Istana Negara.

Itu sebabnya, dia setuju dengan pernyataan Presiden Joko Widodo atas adanya aktor politik di balik demonstrasi 4 November 2016. Walaupun tidak mengungkapkan siapa aktor tersebut, namun dia menilai masyarakat sudah dapat menyimpulkannya.

"Mengenai apa yang dilakukan Pak Presiden saya mendukung Jokowi. Kelihatan di lapangan (adanya aktor politik), kalau ditarik benang merahnya ke atas. Demo kemarin para ulama bisa menertibkan jemaahnya. Ini Islam di Indonesia yang sangat sejuk. Kita salut tokoh agama kita," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11).

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, adanya penunggangan aksi 4 November tersebut seolah ingin mengulang sejarah. Di mana Presiden Abdurrahman Wahid mundur saat mendapatkan tekanan dari masyarakat pada tahun 2001.

"Saya katakan pemerintah baik, ulama diizinkan (demo). Aktor penunggang ini, jangan memimpikan bisa terjadi peristiwa Gus Dur. Sekarang enggak bisa lagi ini reformasi. Kita dukung polisi," tutupnya.

Sumber : merdeka.com

INDOWIN99.COM AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
+Bonus Deposit, Setiap Hari : Live Poker, Capsa Susun, Qiu-Qiu, Ceme, Blackjack, Ceme Keliling
Jadi Bandar Ceme, Jadi Bandar Blackjack (21), Jadi Bandar Capsa Susun

0 Response to "Ruhut sebut aktor politik demo Ahok ingin tiru pelengseran Gus Dur"

Posting Komentar