Kepada Wakil PM Singapura, Jokowi “Ancam” Akan Ambil Alih Seluruh Pelayanan Udara Singapura


indowin99 -  Banyak pengamat berpendapat, tindakan ini adalah sebuah pesan dari Jokowi untuk pemerintah Singapura atas kegeraman Jokowi terhadap berbagai konspirasi Singapura dalam menghambat UU Tax Amnesty Indonesia.

Dihadapan Wakil Perdana Menteri yang juga merangkap Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean saat berkunjung ke Istana Negara, Jokowi menegaskan akan mengambil alih pelayanan ruang udara atau flight information region (FIR) yang selama ini dikuasai Pemerintah Singapura.

“Presiden menyampaikan akan mengambil FIR yang sekarang masih dikendalikan Singapura,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore.

Ditanya apakah rencana Presiden Jokowi ini berhubungan dengan tindakan-tindakan pemerintah Singapura yang dianggap beberapa pihak mau menghambat para Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin mengikuti program dari UU Tax Amnesty Indonesia, Menteri Retno mengatakan ini tidak berkaitan dengan itu.

Menteri Retno menambahkan, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa FIR tidak ada kaitannya dengan kedaulatan negara. Retno mengungkapkan, FIR berkaitan dengan kemampuan Indonesia dalam menjaga keamanan penerbangan.

“Maka, kita buat roadmap terkait persiapan kita. Persiapannya tidak bisa dilakukan sebulan dua bulan atau setahun dua tahun,” ungkapnya.

FIR adalah wilayah ruang udara yang menyediakan layanan informasi penerbangan dan layanan peringatan (ALRS). FIR yang rencananya diambil alih adalah di kawasan udara Natuna dan juga kawasan Kalimantan Utara yang berbatasan dengan Sarawak, Malaysia.

Persiapan teknologi hingga sumber daya manusia dipercepat agar FIR yang dikuasai Singapura sejak tahun 1946 itu bisa diambil alih paling lambat tahun 2019.

Selama ini, FIR di wilayah kedaulatan Indonesia itu dikuasai negara tetangga lantaran teknologi Indonesia masih belum cukup maju.

Sumber : bacakabar.com 


INDOWIN99.COM AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
+Bonus Deposit, Setiap Hari : Live Poker, Capsa Susun, Qiu-Qiu, Ceme, Blackjack, Ceme Keliling
Jadi Bandar Ceme, Jadi Bandar Blackjack (21), Jadi Bandar Capsa Susun

0 Response to "Kepada Wakil PM Singapura, Jokowi “Ancam” Akan Ambil Alih Seluruh Pelayanan Udara Singapura"

Posting Komentar