Keluarga Soeharto biasa kurban puluhan sapi, kini cuma 2 ekor

Ilustrasi Sapi kurban. ©2016 Merdeka.com/Annisa

indowin99 - Masjid Istiqlal masih menjadi tempat para elit pemerintahan memberikan hewan kurbannya. Dari jajaran presiden hingga menteri pasti selalu berkurban di sana. Tidak ketinggalan juga keluarga dari Presiden ke 2 Soeharto alias Keluarga Cendana.

Mereka memang dikenal selalu berkurban di Masjid Istiqlal tiap tahunnya. Namun, jumlahnya kini berkurang. Keluarga Cendana hanya memberikan dua ekor sapi kali ini.

"Biasanya Keluarga Cendana tiap tahun itu puluhan ekor. Tapi sekarang hanya 2 ekor dan setiap tahun selalu kasih," kata Ketua Panitia Kurban Istiqlal, Syamsudin ketika ditemui merdeka.com di Masjid Istiqlal, Senin (12/9).

Sejauh ini, kata dia, hewan kurban milik Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah siap dipotong. Bahkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga tidak mau ketinggalan. Rencananya pemotongan hewan kurban dilakukan malam ini.

"Tadi siang ibu Menteri Sosial beri 1 ekor sapi. Ukuran sedang sekitar 700 Kg beratnya. Pak menteri agama 2 ekor juga, beratnya sekitar 800 Kg," ujarnya.

Selain itu, Humas Masjid Istiqlal Setia Bhawono Budi menambahkan, pembagian hewan kurban nantinya didistribusikan ke tiap lembaga dan masjid yang sudah mengajukan proposal. Namun, kali ini pembagian hanya sebatas wilayah Jakarta Pusat.

"Sistem pembagian dagingnya sudah berubah sejak 2014 lalu, jadi setelah dipotong dagingnya langsung ," jelas Setia.

Tahun ini terdapat 16.247 orang dari 85 lembaga tersebar di tujuh wilayah Jakarta Pusat. "Ini karena jangkau jauh-jauh, kedua karena kita terbatas hewan kurban yang diterima," terangnya.

Sumber : merdeka.com


INDOWIN99.COM AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
+Bonus Deposit, Setiap Hari : Live Poker, Capsa Susun, Qiu-Qiu, Ceme, Blackjack, Ceme Keliling
Jadi Bandar Ceme, Jadi Bandar Blackjack (21), Jadi Bandar Capsa Susun

0 Response to "Keluarga Soeharto biasa kurban puluhan sapi, kini cuma 2 ekor"

Posting Komentar